Journal of Rayshaa

 
Co Author

Photobucket

Name: Ananda Sabil Hussein, SE, MSM
Home:Malang, Jawa Timur
About Me:I am a lecturer in one of public universities in Indonesia
See my complete profile
Supported by
.
Sign in Here
Name :
Web URL :
Message :
.
Search Engine
.
Visitors
.
Semua Berubah...
Selasa, 17 Juni 2008
Sejak di diagnosa hamil oleh dokter sejak tangal 27 Mei yang lalu, kehidupan kami jadi sedikit berubah.. Dan yang ada dipikiran saya cuma gimana bikin calon beibi di perut sehat dan nantinya jadi anak yang 'baik'...
Kehamilan anak pertama kami sungguh bikin kami bahagia, tapi bukan berarti mulus2 terus tanpa ada cobaan.. Sekitar dua minggu yang lalu, saya ngerasa perut sebelah kiri saya kram, dan muncul flek kecoklatan.. karena ngga mau ambil resiko, si bapak langsung ngajakain saya ke dokter. ternyata sama dokter disuruh bedrest total dan minum obat penguat janin yang harganya Masya Allah mahalnya.... tapi apa sih yang enggak kita lakukan buat calon beibi ini... semahal apapun kalo buat dia kami pasti lakukan.. heheheh... setelah bedrest total di kamar selama 2 hari, akhirnya saya nggak tahan juga untuk nggak keluar kamar. hari ketiga udah mulai jalan ke luar kamar, nonton Tv sambil duduk, makan di meja makan, tapi sholat masih tetep pake kursi.. Dan hari ke lima nya, saya udah ngotot ngajakin si bapak makan steak di warung deket rumah.... Sejak hari itu, saya udah nggak bedrest total lagi, cuma belom brani banyak jalan (apalagi ke mall), dan nggak ngerjain kerjaan yang berat-berat. Alhasil, warung cwie mie dan soto banjar saya, sementara ditutup dulu... Emang uang saku jadi berkurang, tapi si beibi Insya Allah jadi lebih kuat..

Perubahan lainnya sejak divonis hamil adalah selera makan yang naik turun.. kadang doyan banget makan, tapi kadang suka mual kalo bau masakan.. lebih suka makanan yang berkuah dan suka banget makan buah2an.. tapi walopun saya sering mual kalo bau masakan, tetep saya paksain untuk makan.. Kata orang-orang kalo lagi hamil harus banyak makan yg bergizi.. makanya, si mbak di rumah yang saya kasih tugas masak selalu saya ingetin untuk nyuci bersih semua bahan yg mau dimasak dan yang penting tanpa MSG !!

Perubahan lain sejak saya dinyatakan hamil juga terjadi pada si bapak.. sekarang bliaunya lebih perhatian sama saya (senangnyaaa..), lebih rajin nabung buat calon beibi kita, dan lebih sabar banget ngadepin saya yang emosinya lagi naik turun nggak jelass..
Oh iya, kami sekarang lebih sering berdebat soal nama calon beibi kita heheheheh.... Terlalu cepet nggak sih kalo kita udah mulai ngarang2 nama buat dia??? Dan satu lagi, kami jadi punya panggilan baru: Bapak untuk mas sabil, Ibu buat saya dan kakak buat calon beibi kita....

Tapi satu yang nggak pernah berubah dari kami, yaitu selalu bersyukur atas apapun yang sudah Allah kasih buat kami.....

Label:

posted by Raditha Hapsari @ 09.34  
1 Comments:
  • At 22 Juni 2008 pukul 07.45, Blogger Fanya Ardianto said…

    aduh... lama sekali saya nggak main2, ternyata memang sudah banyak sekali perubahan.
    Selamat ya Dit, selamat ya Mas Sabil.
    *walah, saking senengnya kata2 saya jadi macet*

     
Posting Komentar
<< Home
 
Search Engine Optimization - AddMe
Author

Photobucket

Name: Raditha Hapsari
Home: Malang, Jawa Timur
About Me: Educational Background 1. Bachelor of Economic Unibraw 2. Master of Management Unibraw Working Experiences 1. Trainer 2. Training and Development SPV 3. Business Woman
See my complete profile
Previous Post
Archives
Friends
Template by

Blogger Templates

BLOGGER

Put your Banner Here